SUMENEP SIAPKAN DANA BANTUAN TRANSPORTASI JEMAAH HAJI

Pemerintah Kabupaten Sumenep menyiapkan dana bantuan untuk transportasi Jemaah Haji Kabupaten Sumenep di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2012.Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh. Saleh, M.Si disela-sela rapat koordinasi pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji Kabupaten Sumenep tahun 2012, di Kantor Bupati, Kamis (05/04) mengatakan, Pemerintah Daerah mengalokasikan dana untuk membantu biaya transportsai jemaah haji, mulai dari pemberangkatannya dari Sumenep menuju Surabaya, sekaligus pemulangan jemaah dari Surabaya menuju Sumenep.

Untuk membantu biaya transportasi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji di APBD tahun 2012, Pemerintah Daerah mengalokasikan dana sebesar Rp. 440 juta. Besaran dana bantuan transportasi tersebut sasarannya untuk 1.100 jemaah haji, dengan asumsi bantuan biaya transportasi untuk setiap jemaah haji sebesar Rp. 400.000,00.

”Bantuan ini murni untuk biaya transportasi pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Sumenep-Surabaya, dan Surabaya-Sumenep, sehingga dana yang ada di APBD tersebut tidak untuk kegiatan yang lain, seperti membeli baju seragam jemaah, manasik haji dan biaya untuk pemberangkatan jemaah haji asal kepulauan yang menuju ke daratan,”tegasnya.

Sekretaris Daerah, H. Moh. Saleh menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan bantuan biaya transportasi kepada jemaah haji, bukan dalam bentuk keuangan.

Bantuan transportasi bagi jemaah haji Kabupaten Sumenep itu berupa pelayanan dengan menyediakan fasilitas angkutan bus dan truk, guna mengangkut jemaah dan tas sahara, termasuk kebutuhan lain saat pemberangkatan dan pemulangan jemaah.

”Pemerintah Daerah sejatinya tidak memberikan bantuan berupa uang pada masing-masing jemaah haji, tapi fasilitas angkutan jemaah dan tas sahara, yakni bus dan truk, termasuk biaya pengamanan dan yang lainnya,”ungkapnya. ( Yasik, Esha ) Sumber http://www.sumenep.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s